BEST SELLER

Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir

404-Computer | Kali ini saya akan berbagi rangkuman dari Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir . Yang akan saya jelas...

Saturday 16 March 2013

Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S3, Pilih Mana?


Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S3, Pilih Mana?
Samsung Galaxy S4/ Samsung Galaxy S3
Liputan6.com, Galaxy S4 baru saja diperkenalkan Samsung secara resmi kepada publik kemarin. Sebelum memutuskan mau membeli Galaxy S4 atau Galaxy S3, pastikan Anda mengetahui detil spesifikasinya agar tidak menyesal di belakang hari.

Jadi tak ada salahnya kita membandingkan seperti apa spesifikasi kedua perangkat pintar jagoan Samsung ini. Secara fisik, Galaxy S4 tidak mengalami banyak perubahan yang berarti. Secara umum desainnya hampir sama dengan Galaxy S3.

Jika dibandingkan, tinggi kedua smartphone ini hampir sama. Namun Galaxy S4 lebih ramping sedikit dibanding Galaxy S3. Galaxy S4 juga lebih tipis dan ringan dibanding S3.

Layar Galaxy S4 diperkuat oleh kaca terbaru dari Corning, Gorilla Glass 3. Sedangkan Galaxy S3 menggunakan Gorilla Glass 2. Gorilla Glass adalah lapisan kaca yang terbuat dari alkali-aluminosilicateyang didesain tipis, ringan dan kuat. Untuk ukuran layarnya, Galaxy S3 dilengkapi layar 4,8 inci sedangkan Galaxy S4 berukuran 5 inci.

Samsung Galaxy S4 dibekali layar Full HD Super AMOLED dengan kepadatan 441 piksel per inci. Jika resolusi layar Galaxy S3 sebelumnya berukuran 1280 x 720 pixel, maka Galaxy S4 hadir dengan resolusi lebih tinggi yakni 1920 x 1080 pixel. Dibanding pendahulunya Galaxy S3, smartphone andalan terbaru Samsung ini hanya memiliki layar sedikit lebih besar.

Perubahan yang signifikan dapat dilihat dari jeroannya. Galaxy S4 dibenamkan dua jenis prosesor berkekuatan 8-core, yaitu Samsung Exynos 5 berkekuatan 1,6 GHz atau Qualcomm Snapdragon 600 berkekuatan 1,9 GHz. Jenis prosesor bergantung pada wilayah penjualan.

Kualitas kamera Galaxy S4 lebih baik dibanding S3. Galaxy S4 dilengkapi kamera utama 13-megapixel. Perubahan lain yang dibenamkan Samsung pada perangkat anyarnya itu terletak pada sistem operasi yang digunakan. Galaxy S4 sudah berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 terbaru Jelly Bean dengan kemampuan baterai yang lebih baik berkapasitas 2600mAh, dan sejumlah fitur software baru.

Samsung Galaxy S4 juga masih menggunakan material plastik. Samsung Executive VP of Mobile, Y.H. Lee, pernah membeberkan alasan Samsung tidak menggunakan bahan aluminium.

Menurutnya Samsung ingin praktis dan memastikan tidak ada unit yang rusak saat barang dikirim ke pelanggan. Selain lebih ringan dan lebih tahan lama karena fleksibilitasnya lebih baik, Samsung juga dapat memproduksinya dengan cepat. Alasan manufaktur jadi salah satu alasan Samsung bertahan memakai plastik.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy S3 dan S4.


Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Anda Disini,..