BEST SELLER

Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir

404-Computer | Kali ini saya akan berbagi rangkuman dari Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir . Yang akan saya jelas...

Tuesday 25 June 2013

7 Malaikat Yang Memiliki Takhta Tinggi di Haapan Tuhan

Archangel adalah malaikat tertinggi. Kedudukannya lebih tinggi di antara para malaikat yang lainnya.
Archangel dapat ditemukan melalui sumber dari beberapa religi, antara lain Kristen, Yahudi, Islam, Yudaisme, Zoroastrianisme, dan Wecca.
Saking banyaknya sumber, ada yang menganggap beberapa Archangel berasal dari sumber apokrif .
Meskipun demikian, nama-nama Archangel tercatat lintas tradisi.Semua Archangel pada umumnya diakhiri dengan akhiran "el". "El" berarti "dalam Tuhan" (Ibrani)
Dalam bahasa Yunani, Archangel ditulis αρχάγγελος yang berarti Archangelos.

1. MICHAEL
Quote:


Nama Michael berarti "One Who is as God" dan teriakan perang para malaikat dalam pertempuran berjuang di surga melawan Satan dan para pengikutnya. Kitab Suci menggambarkan Michael sebagai "salah satu ketua dari Princes of Heaven," dan sebagai pemimpin pasukan surga dalam kemenangan mereka atas kekuasaan neraka. Dia telah dihormati dan dipanggil sebagai pelindung dari zaman para Rasul. Meskipun ia selalu disebut "malaikat," orang Yunani dan banyak orang di lain tempat menyebutnya sebagai "Pangeran dari Seraphim (Orde of Angel)".

Michael sering digambarkan sebagai pemuda tampan memiliki sayap dengan warna biru terang dan bercahaya, pedang terhunus, perisai serta timbangan keadilan.

Dia tidak pernah terlihat tersenyum setelah neraka diciptakan.

Dia diciptakan sebelum Gabriel. Tuhan telah menciptakan malaikat Michael dan memberikan kepadanya tanggung jawab alam, hujan, salju, guntur, petir, angin, dan awan. Tuhan telah menunjuk ciptaan lengkap malaikat untuk membantu dia dan ditempatkan di bawah komandonya.

Dia tahu setiap saat di mana ia harus mengirim hujan, angin, salju, dan awan tanpa usaha di pihaknya. Para malaikat yang membantunya berbagai ukuran dari ukuran paling besar hingga kecil.

Mikail (bahasa Ibrani מיכאל Micha'el atau Mîkhā’ēl, bahasa Latin Michael atau Míchaël) adalah penghulu malaikat atau pemimpin bala tentara surga yang disebut dalam Kitab Wahyu 12:7. Dalam Alkitab Ibrani Mikail hanya disebutkan namanya dalam konteks Persia dari Kitab Daniel pasca-pembuangan. Hanya dalam Daniel sajalah Mikail muncul— sebagai "salah seorang pangeran kepala" yang dalam penglihatan Daniel datang untuk menolong malaikat Gabriel dalam pergumulannya melawan malaikat Persia. Ia juga digambarkan sebagai pembela Israel (10:21, 12:1).

Michael juga pernah menampakkan dirinya kepada Yosua. Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangnya, dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depannya dengan pedang terhunus di tangannya. Yosua mendekatinya dan bertanya kepadanya: "Kawankah engkau atau lawan?" Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?" Dan Panglima Balatentara TUHAN (Mikail) itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian. (Yosua 5: 13-15 TB )

Tradisi Talmud menerangkan bahwa namanya berarti dia "yang seperti El (Allah)" (tetapi secara harafiah berarti "Serupa dengan El") (bandingkan dengan Mikha, salah satu nabi yang belakangan), namun menurut Rabi Simeon ben Lakish (230-270 M), semua nama yang spesifik dari para malaikat dibawa kembali oleh orang-orang Yahudi dari Babel. Banyak penafsir modern yang setuju dengan pernyataan ini.

Mikail adalah salah satu malaikat utama dalam tradisi Abrahamik. Namanya konon adalah seruan peperangan para malaikat dalam pertempuran yang mereka lakukan di sorga dalam melawan Setan dan para pengikutnya.

Tokoh Mikail diduga berasal dari Khaldea sebagai dewa atau roh pelindung. Ia diterima oleh orang-orang Yahudi dan kemudian muncul sebagai malaikat penting dalam cerita rakyat Yahudi sehingga ia dihormati sebagai malaikat pelindung bangsa-bangsa (dari 70 atau 72 negara menurut sumber-sumber lain).

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.


2. GABRIEL

Quote:

Nama Gabriel berarti "Man of God" atau "God Has Shown Himself Mightily" atau "Strength of God".

Gabriel merupakan salah satu dari dua malaikat ranking tertinggi.

Dia adalah malaikat terkemuka yang berdiri di hadapan Tuhan sebagai asisten-Nya. Dia adalah Malaikat akan Kabar Sukacita, kemanusiaan, kebangkitan, surga rahmat, dendam, kematian, wahyu, kebenaran, harapan, Pembawa berita, pembawa yang mengungkapkan jawaban, dan pembuat perubahan.

Gabriel adalah seorang malaikat yang muncul dalam Alkitab.

Gabriel disebut sebagai malaikat yang tugasnya menyampaikan pesan Tuhan kepada manusia. Salah satu pesan yang pernah disampaikan adalah berita kelahiran Yesus Kristus kepada Maria yang tertulis dalam Injil Lukas (Luk. 1: 19, 26).Ia menerangkan penglihatan kepada Daniel (Dan. 8:16; 9:2 1). Dan ia juga diutus kepada Zakharia.

Gabriel adalah malaikat yang menyampaikan berita kelahiran Yesus Kristus kepada Maria (Lukas 1:19-26) dan kelahiran Yohanes Pembaptis kepada Zakharia, ayahnya. Ia juga menerangkan penglihatan kepada Daniel (Daniel 8:16; 9:21).

Di dalam budaya Semitik nama selalu punya arti sebagai tanda untuk menyatakan sesuatu atau penanda-ingat. Dalam bahasa Ibrani dan bahasa Aram, kata Gabriel dibentuk dari dua kata dan disampaikan oleh sang malaikat itu sendiri dgn bahasa yg dimengerti oleh Bangsa Israel, demikian penguraiannya:

Gabriel (Gamal-Beith-Resh-Alaph-Lamadh) berasal dari
* Gbra = pelindung, perkasa, benteng.
* El = Allah, Tuhan, Eloah.

Secara hurufiah bisa berarti:

pelindung-Tuhan
perkasa-Tuhan
benteng-Tuhan

Menurut agama Islam, malaikat Gabriel (atau lebih dikenal sebagai Jibril) adalah malaikat yang menurunkan Al-Qur'an kepada nabi Muhammad. Selain itu, Gabriel juga diyakini sebagai malaikat yang turun pada saat 10 hari terakhir bulan Ramadhan, yang diyakini sebagai malam awal turunnya Al-Qur'an.

Gabriel adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan



3. RAFAEL

Quote:

Nama Rafael berarti "Medicine of God".

Raphael dibebankan tugas untuk menyembuhkan bumi dan memiliki tugas khusus untuk melindungi anak muda, orang yang tidak bersalah, dan wisatawan.

Dia adalah malaikat doa, kasih, sukacita, providensia, penyembuhan, cahaya, ilmu pengetahuan, dan pengetahuan.

Dia dikaitkan dengan Musim Semi dan kelahiran kembali.

Di atas segalanya, ia adalah malaikat penyembuhan.

Raphael ditemukan dalam kitab Tobit (12) bagian Deuterokanonika. Di dunia, Raphael turun sebagai manusia menemani Tobias muda. Setelah bersama menyembuhkan orang buta di Tobit, maka Raphael (yang tadinya mengaku sebagai Azarias bin Ananias) mengaku kalau dirinya adalah archangel.

Dalam keyakinan Kristen, Raphael tidak disebutkan (karena tidak memuat Deuterokanonika). Akan tetapi ada yang beranggapan bahwa Raphael adalah malaikat yang turun saat terjadi goncangan air di kolam Bethesda (Yohanes 5:1-4). Bagi orang sakit yang masuk pertama kali setelah goncangan itu, orang itu akan sembuh. Malaikat yang bertugas menyembuhkan tidak lain adalah Raphael.

Menurut keyakinan Islam, Raphael (lebih dikenal sebagai Israfil) adalah malaikat yang nanti akan meniupkan sangkakala akhir zaman. Berbeda dengan keyakinan Kristen dan Katolik.

Raphael adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.



4. JOPHIEL / ZAPHIEL
Quote:


Juga disebut Jophiel dan Zaphiel, namanya berarti "Beauty of God". Jophiel adalah Malaikat surga dan Malaikat Pelindung Seniman, Archangel Pencerahan, ia mengajarkan kesadaran Kekuatan Cahaya dalam diri sendiri, perasaan, melalui Radiasi Pencerahan, menjadi aspirasi untuk hal-hal rohani. Ia membantu dalam menyerap informasi, belajar untuk dan melewati tes, pembubaran kebodohan, kesombongan, dan pikiran sempit, dan eksposur kesalahan di pemerintah dan perusahaan.

Jophiel membantu dalam memerangi polusi, membersihkan planet kita dan membawa kepada umat manusia karunia Kecantikan.

Jophiel yang dikatakan dalam adat istiadat Yahudi adalah teman dekat Archangel Metatron (bukan Megatron ) dan merupakan salah satu dari para pemimpin paduan suara dari Cherub.

Dia adalah salah satu pangeran (putri?) yang berkuasa di Orde of Thrones dan Guru pertama bagi dunia kita.

Jophiel merupakan malaikat yang mengusir Adam dan Hawa dari Taman Eden, setelah mereka makan buah dari pohon terlarang. Jika hal ini yang terjadi, maka Jophiel juga menerima kehormatan menjadi malaikat pertama yang disebutkan dalam Alkitab.

Dalam tugasnya, ia merupakan pelindung terakhir menjaga Pohon Kehidupan dengan sayapnya yang memiliki aura putih cerah, untuk mencegah kembalinya manusia.

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan



5. AZRAEL / IZRAIL

Quote:


Azrael (Izrail) the Angel of Death. Malaikat Gabriel seringkali digambarkan sebagai malaikat “tangan kanan Tuhan”, yang menjadi pelaksana kehendakNya di dunia ini. Sehingga apa-apa yang direncanakanNya dipastikan terjadi di dunia.

Sementara itu, Malaikat Azrael menjadi malaikat yang paling ditakuti oleh manusia dan semua makhluk hidup lainnya. Karena tugasnya adalah mencabut nyawa dan menghentikan segala kemungkinan dari jalan kehidupan kita !

Gambaran tentang Azrael telah ada sejak agama Persia kuno, yang kemudian dilanjutkan oleh agama Kristen dan kemudian agama Islam. Meskipun perdebatan masih terus berlangsung tentang asal muasal dan siapa sebenarnya Azrael (sebagian umat Yahudi meyakini Azrael awalnya sebagai manusia yang kemudian diangkat ke surga menjadi malaikatNya, dan ada sebagian yang meyakininya sebagai “anak Tuhan”), namun kisah yang terbentang sepanjang sejarah tentang posisi dan tugasnya nyaris senada.

Azrael adalah malaikat yang ditugaskan pertama kali oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah liat dari muka bumi, sebagai bahan dasar penciptaan manusia. Dan Azrael lah yang berhasil “memaksa” bumi menyerahkan tanah liat -setelah awalnya bumi mengelak memberi dan mempertanyakan kewenangannya-. Maka Tuhan memberinya kedudukan sebagai “eksekutor” yang akan menggenggam umur dan mematikan manusia serta semua makhluq hidup lainnya yang akan IA cipta. Tentu saja dengan izin dan atas perintahNya.

Dalam Muslim dan teologi Islam, Azrael adalah Malaikat Maut yang "selamanya menulis dalam sebuah buku besar dan selamanya menghapus apa yang ia tulis:. apa yang ia tulis adalah lahirnya manusia, apa yang IA hapus adalah nama orang pada saat kematian"

Azrael, juga dikenal sebagai Izra'il, salah satu dari empat Archangel Islam (Mikhail, Djibril, dan Israfil), digambarkan sebagai memiliki proporsi raksasa: satu kakinya terletak pada bait terluar langit ketujuh, sementara kaki yang lainnya ada pada jembatan antara neraka dan surga. Azrael memerintahkan segenggam bumi untuk menciptakan Adam dari tanah liat dan mengambil nyawa setiap kehidupan atas perintah Allah. karena itu dia meraih gelar sebagai Malaikat Maut.

Azrael akan menjadi yang terakhir untuk mati pada saat akhir zaman telah usai, karena masa penghakiman sudah habis dan orang yang selamat beroleh hidup kekal, sehingga tugas Azrael tidak diperlukan lagi. Pada saat itu, karena ketaatan tugasnya kepada Allah, dia akan mencabut nyawanya sendiri.

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan



6. URIEL

Quote:


Nama Uriel berarti "God is My Light" atau "God is Light" atau "Radiation of God" atau "Fire of God".

Uriel adalah malaikat terkemuka di pengetahuan, dan memiliki banyak sebutan sebagai Seraph, Cherub, Regent of Sun, Fire of God, dan Angel of Presence. Sebagai salah satu anggota yang paling setia dan berdedikasi, Uriel juga ditempatkan bertugas untuk menjaga Tartarus (jurang maut).

Legenda juga mengatakan bahwa Uriel berdiri di pintu gerbang The Lost Eden dengan pedang berapi-api dengan sayapnya yang beraura emas keunguan. Dikatakan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom dan Gomora menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya.

Namanya sendiri berarti "Terang (Api) Tuhan". Uriel merupakan salah satu malaikat kerub yang turut menjaga jalan di taman Eden. Uriel digambarkan sebagai malaikat dengan pedang api.

Meskipun nama Uriel tidak disebut dalam Alkitab, Uriel juga disebut-sebut sebagai malaikat yang turun saat tulah ke-10 di Mesir berlangsung. Uriel memeriksa setiap rumah yang maupun tidak dilumuri oleh darah anak domba. Uriel juga dikabarkan sebagai malaikat yang menyelamatkan Yohanes Pembaptis dari pembantaian bayi-bayi yang dilakukan oleh raja Herodes.

Dalam kitab Henokh (apokrif), Uriel juga diceritakan sebagai malaikat keempat dari tujuh malaikat pengawas (penjaga). Selain itu, Uriel juga diceritakan sebagai malaikat yang memberi kabar kepada nabi Nuh tentang banjir besar yang akan melanda seluruh bumi.

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.



7. ISRAFEL 

Quote:

Israfel/Israfil (Arabic: إسرافيل‎) dikenal sebagai "Burning One" dan "Angel of Song".

Merupakan Malaikat Pelindung Tamu yang dikatakan memiliki suara termanis dari semua makhluk Tuhan yang menyanyi memuji Tuhan dalam seribu bahasa yang berbeda.

Pada akhir dunia, Israfel akan turun ke bumi dan berdiri di atas batu karang suci di Yerusalem, dan meniup sangkakala mengagumkan yang akan membangkitkan orang mati dari tidur mereka dan memanggil semua yang pernah hidup untuk tampil dan diadili.

Israfel melihat tiga kali setiap hari dan tiga kali setiap malam ke kedalaman neraka, dan sedih pada penderitaan orang-orang terkutuk jiwanya dimana kemudian ia akan menangis sehingga air matanya akan membanjiri bumi.

Walaupun nama "Israfil" tidak pernah di muncul dalam Al Qur'an, sebutan/julukan dibuat untuk malaikat yang membawa trompet suci ini, untuk mengidentifikasikan sosok ini:
...dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing). (Az-Zumar 39:68).

Tiupan pertama akan menghancurkan dunia beserta isinya, tiupan kedua akan mematikan para malaikat jahat/iblis dan tiupan ketiga akan membangkitkan orang-orang yang telah mati dan mengumpulkan mereka di gerbang akhirat untuk diadili.

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan, dengan alat musik di tangannya dan digambarkan memiliki sayap yang memilik aura berwarna biru dan merah muda cerah.
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Anda Disini,..