BEST SELLER

Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir

404-Computer | Kali ini saya akan berbagi rangkuman dari Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir . Yang akan saya jelas...

Friday 15 February 2013

Protestan Vs Katolik


Sumber: http://www.wakingupcatholic.com/id/protestant-vs-catholic.html

Kaum Protestan...

Situs ini ditujukan untuk menjelajahi iman Katolik, kemungkinan untuk pertama kalinya. membuat transisi dari Protestantisme Katolik dapat panjang, sulit perjalanan emosional dan spiritual. tidak mengambil ringan. Anda mungkin mencari pemahaman yang lebih dalam iman Anda, atau Anda mungkin hanya ingin tahu perbedaan antara iman kita. situs ini membantu untuk menyorot beberapa perbedaan utama antara kami dan upaya untuk menunjukkan keindahan Iman Katolik.
Tujuan saya adalah untuk tidak fitnah iman Protestan, dengan cara apapun. sebagai seorang mantan Protestan sendiri, saya mengerti keyakinan Anda baik. apa yang saya harapkan untuk capai adalah untuk membantu memberikan gambaran yang lebih baik dari iman Katolik adalah semua tentang. Saya mendorong Anda untuk menjelajahi situs ini, topik oleh topik, untuk mempelajari lebih lanjut tentang kepercayaan Katolik.

Untuk Katolik...

Protestant vs Catholic
Bahkan sebagai seorang Katolik yang baru, aku tahu betapa sulitnya dapat ketika seseorang slanders iman kita atau pertanyaan keyakinan kita. Saya mendorong Anda untuk menjaga pikiran terbuka dan hati untuk saudara-saudara Protestan kita. kita mungkin memiliki perbedaan dalam bagaimana kita berlatih iman kita, tetapi kita berbagi satu cinta umum untuk Yesus Kristus. ini mungkin tidak semua yang kita inginkan, tetapi itu adalah awal.

Perbedaan

Tidak ada cara bahwa semua perbedaan bisa dibahas secara rinci pada satu halaman; Meskipun demikian, saya percaya bahwa ada dua titik pusat yang memisahkan berbagai denominasi:Tradisi Suci dan hirarki Gereja Katolik. sebagian besar perbedaan lainnya berasal dari kedua.

Tradisi Suci

Kedua Gereja Katolik dan Protestan berpegang mahal Alkitab (atau Kitab Suci), tetapi dalam Gereja Katolik, tradisi suci sama pentingnya. Sementara Kitab Suci dalam bentuk tertulis, tradisi suci meliputi Firman Allah yang diturunkan secara lisan, hanya seperti itu selama bertahun-tahun sebelum Alkitab yang sedang diselesaikan.
Banyak dari perbedaan-perbedaan kita berasal dari tradisi suci. Protestan percaya Sola scriptura, atau, dengan kata lain, yang semuanya percaya harus datang langsung dari Alkitab. Katolik, di sisi lain, juga percaya bahwa bagian-bagian tertentu dari iman kita tidak ditulis tetapi disampaikan secara lisan. Kami menggunakan ini untuk membantu menentukan iman kita, tetapi itu telah menyebabkan pemisahan pada topik seperti Santa Perawan Maria, orang-orang kudus, dan kepercayaan lainnya.
Saya mendorong Anda untuk penelitian topik ini untuk mulai memahami di mana perbedaan-perbedaan kita berbohong.

Kepemimpinan Gereja Katolik

Jika menafsirkan Alkitab diserahkan kepada masing-masing dari kita sebagai individu, kita akan memiliki interpretasi yang berbeda. meminta 1.000 orang untuk menafsirkan Alkitab, dan Anda akan mendapatkan 1.000 interpretasi yang berbeda. ini adalah salah satu perbedaan utama antara denominasi. Gereja Katolik, wali dari tradisi suci, membantu kita untuk menafsirkan Kitab Suci dengan benar.
Banyak Protestan di perdebatan Protestan vs Katolik akan cepat untuk menunjukkan masalah dalam Gereja Katolik. ini adil. kita semua adalah orang berdosa. para pemimpin kita membuat kesalahan - kadang-kadang, kesalahan besar. Namun malang ini mungkin, ini tidak membebaskan kita dari mencari untuk satu, lokasi pusat untuk kepemimpinan. sistem tidak sempurna, tapi itu lebih baik daripada tidak ada sistem sama sekali.
Saya mendorong Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kepemimpinan Gereja Katolik membuat dampak dalam kehidupan kita.
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Anda Disini,..