BEST SELLER

Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir

404-Computer | Kali ini saya akan berbagi rangkuman dari Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir . Yang akan saya jelas...

Sunday 10 February 2013

Jerawat Ternyata Karena Make Up

Tanya:
Dulu saya tidak pernah jerawatan sama sekali, tapi semenjak saya kenal make up kulit saya jadi jerawatan dan sangat sensitif sekali. Saya tidak mau stop pakai make up karena agak kurang pede, tapi saya juga tak mau jerawatan terus. Bagaimana cara mengatasinya?
Dewi

Jawab:
Hai Dewi,

Biasanya masalah kulit yang timbul karena pemakaian makeup bukan disebabkan oleh produk make up itu sendiri, melainkan akibat pembersihan yang tidak sempurna serta perawatan wajah yang salah.

Makeup yang menumpuk di wajah dan tidak dibersihkan secara sempurna akan menutupi pori-pori di wajah sehingga minyak dan keringat akan menyumbat pori-pori, menyebabkan kulit menjadi jerawatan serta sensitif.

Jadi yang perlu diperhatikan adalah pembersihan dan perawatan wajah.

Dalam hal membersihkan wajah, perlu diingat bahwa karena Anda memakai make up, ada dua langkah membersihkan muka yang harus dilakukan. Pertama adalah membersihkan make up secara menyeluruh menggunakan susu pembersih atau cleansing milk, cleansing balm, atau cleansing oil. Pastikan tidak ada make up yang tersisa di wajah.

Kedua, setelah make up dibersihkan dengan produk di atas, lanjutkan dengan membersihkan muka dengan sabun muka sehingga pori-pori bersih sempurna. Proses ini disebut double cleansing, bisa dibaca lebih lanjut di artikel berikut: http://fashionesedaily.com/blog/2011/04/21/doing-the-double-cleansing-routine/

Untuk perawatan wajah sehari-hari, jangan lupa untuk selalu menerapkan perawatan wajah standar, yaitu cuci muka dengan sabun wajah, kemudian toner, dilanjutkan dengan pelembap. Selengkapnya bisa dilihat di artikel berikut: http://fashionesedaily.com/blog/2012/09/25/skincare-101-the-basic-steps-in-skincare-routine/ 

Selamat mencoba!
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Anda Disini,..