BEST SELLER

Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir

404-Computer | Kali ini saya akan berbagi rangkuman dari Ebook Service Komputer dan Laptop Untuk Pemula Sampai Mahir . Yang akan saya jelas...

Wednesday 30 January 2013

Tips SEO dengan cepat

Kenapa Menjadi Ranking Nomor 1 di Google Penting? karena jumlah trafik dari hasil pencarian Google akan berbeda dari setiap ranking yang dihasilkan di SERP Google. Saya melakukan sedikit research pada hasil "Search Queries" atau hasil pencarian blog SEO ini yang datanya saya ambil dari Google Webmaster Tools.

Berikut adalah datanya:

Sebagian Data "Search Queries" Blog SEO ini di Google Webmaster Tools
Sebagian Data "Search Queries" Blog SEO ini di Google Webmaster Tools
CTR (Click Through Rate) adalah persentase klik dari jumlah "Impressions" yang dihasilkan melalui pencarian di Google. Untuk lebih jelasnya mengenai CTR, Clicks, Impressions dan Query dapat dibaca di link berikut ini:

http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=35252

Maksud dari CTR adalah ketika terjadi pencarian sebuah "Query" di pencarian Google dalam rentang waktu tertentu, kalau di Google Webmaster Tools defaultnya adalah sebulan, maka akan terdapat sekian banyak "Impressions" dari halaman blog SEO ini yang dihasilkan di SERP Google. Dari sekian banyak "Impressions" yang dihasilkan, maka hanya beberapa saja yang menghasilkan "Clicks" atau klik atau orang yang mengklik di SERP Google. Sedangkan CTR adalah persentase dari jumlah klik tersebut dibagi dengan "Impressions".

Saya sort datanya berdasarkan posisi Query dengan CTR yang paling tinggi. Dari data diatas, query "Cara SEO" dan "Dasar SEO" biasanya berhasil menempatkan blog SEO ini rata-rata berada di ranking nomor 1 di SERP Google Indonesia dan query "SEO Google" dan "Google SEO" di ranking 5 besar di SERP Google Indonesia.

Jika diperhatikan dari data diatas, untuk ranking nomor 1 di Google bisa mencapai CTR sebanyak 24% dan pada peringkat 5 besar Google bisa mendapatkan antara 17%-10% (17% saya dapatkan dari blog saya yang lain). Oleh karena itu penting sekali menduduki ranking nomor 1 di Google untuk mendapatkan trafik dari hasil pencarian Google. Karena hasil research ini hanya berdasarkan 2 blog yang saya punyai, mungkin hasil analisa dari pakar-pakar SEO mengenai CTR dari hasil pencarian Google bisa memberikan gambaran yang jauh jauh lebih baik.

Untuk menargetkan keyword yang dituju di pencarian Google dan mendapatkan trafik yang baik dari pencarian Google, selain CTR, yang sangat perlu juga untuk mencari keyword-keyword dengan "Impressions" yang tinggi dan ini bisa dilihat di Google Adwords Keyword Tool di:

https://adwords.google.com/o/KeywordTool
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Anda Disini,..